Selasa, 29 September 2015

CHAMPS 27 SEPTEMBER 2015

                Minggu, 27 September 2015 diadakan champs yang ketiga. Untuk tempat masih di lokasi Universitas Internasional Semen Indonesia.  Untuk ketentuan pakaian yaitu menggunakan kaos biru dan training. Untuk konsumsi yaitu membawa ketan mumi alias lemper, roti bolong merah alias donat dengan toping mesis merah, kentang gepuk alias perkedel, bakal ayam matang alias terol, dan bakal nasi matang alias nasi putih biasa.
                Untuk materi champs yang ketiga ini adalah komunikasi efektif. Komunikasi adalah proses pertukaran informasi antar individu melalui suatu sistem yang baik dengan simbol, sinyal, perilaku, atau tindakan. Sedangkan fungsi daripada komunikasi itu sendiri adalah mencapai pengertian satu sama lai, membina kepercayaan, mengkoordinir tindakan, merencanakan strategi, melakukan pembagian pekerjaan, dan berbagi rasa.
                Sedangkan dalam berkomunikasi juga terdapat berbagaii hambatan yaitu latar belakang, bahasa, sikap, faktor kawan atau lawan, waktu, lingkungan, sibuk dengan diri sendiri, sibuk dengan masalah eksternal, dan mendengar yang diharapkan (hanyut dalam pesan embicaraan, tidak mendengar apa yang dikatakan melainkan mendengarkan apa yang kita harapkan). Dengan mendapatkan materi ini diharapka mahasiswa baru Universitas Internasional Semen Indonesia bisa menerapkan materi ini dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar