Senin, 21 September 2015

CHAMPS 19 SEPTEMBER 2015 “ TOLERANSI ANTAR MAHASISWA “


          Tanggal 19 September 2015 kemarin, diadakan CHAMPS kedua oleh BEM Universitas Internasional Semen Indonesia. Pada CHAMPS kedua ini kami mahasiswa baru Universitas Internasional Semen Indonesia menggunakan hem putih, celana hitam, sepatu fantovel, dan bagi perempuan yang berkerudung menggunakan jilbab warna hitam. Untuk konsumsi kita membawa nasi khas Gresik yaitu nasi krawu, ampas kedelai goreng, dan minuman leci kotak.
                CHAMPS kedua ini diisi dengan berbagai materi. Seperti peran dan fungsi mahasiswa, dan toleransi antar mahasiswa. Disini saya akan menjelaskan salah satu materi CAMPS kedua yaitu peran dan fungsi mahasiswa. Ada banyak peran dan fungsi mahasiswa, seperti iron stock, agent of change, guardian force, social control, dan moral force.
                Yang pertama yaitu iron stock yang memiliki arti bahwa mahasiswa memiliki peran dan fungsi sebagai pengganti generasi sebelumnya (regenerasi). Yang kedua yaitu agent of change yang memiliki arti bahwa mahasiswa memiliki peran dan fungsi sebagai agen perubahan untuk masyarakat, membuat gelar mahasiswa menjadi bermanfaat bagi masyarakat. Yang ketiga yaitu guardian force yang memiliki arti bahwa mahasiswa memiliki peran dan fungsi sebagai penjaga nilai positif dalam masyarakat dan menerapkan nilai positif dengan tujuan membawa negara lebih maju.
                Yang keempat yaitu social control yang memiliki arti bahwa mahasiswa memiliki peran dan fungsi sebagai pengontrol kehidupan sosial, menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah dan menjadi pegkritisi kebijakan publik. Dan yang terakhir yaitu moral force yang memiliki arti bahwa mahasiswa memiliki peran dan fungsi sebagai acuan dasar dalam berperilaku, berbicara, berpakaina dan bersikap
                Jadi kesimpulannya sebagai mahasiswa, kita harus memiliki, memahami, dan menerapkan peran dan fungsi mahasiswa. Sehingga kita sebagai mahasiswa bisa menjadi mahasiswa yang baik dan dapat ikut serta untuk memajukan bangsa Indonesia. Sehingga dapat mengubah bangsa Indoesia dari negara berkembang menjadi negara maju. Karena mahasiswa adalah penerus bangsa. Sekian narasi saya mengenai salah satu materi CHAMPS kedua ini. Apabila ada salah tulis mohon dimaafkan. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar